Berita Terlengkap, Perbedaan Harga Barang di Struk hingga Bitcoin

Beredarnya video mengenai perbedaan harga barang di rak dengan di struk toko ritel modern, menjadi berita terpopuler sepanjang hari kemarin, Selasa (24/1/2018).

Selain berita tersebut, ada juga berita mengenai bitcoin dan dampak dari shut down pemeritahan AS juga menjadi berita yang menarik perhatian pembaca pada Selasa kemarin.

Harga Barang di Struk

Berikut berita-berita ekonomi yang terpopuler di pada hari kemarin:

1. Viral: Beda Harga di Rak dengan di Struk, Ini Penjelasan Indomaret
PT Indomarco Pristama perusahaan pemilik gerai Indomaret menjelaskan viral video konsumen yang mengomplain harga barang di rak toko yang berbeda dengan di struk konsumen.

Video tersebut viral di sosial media Facebook oleh akun Kejadian Hari Ini. Dalam Video tersebut terdapat seorang konsumen yang mengomplain pegawai Indomaret karena melihat perbedaan harga barang di struk dengan di rak toko.

2. Sri Mulyani: Bitcoin sebagai Alat Investasi Keputusan pada Masyarakat, tetapi...
Pemerintah melalui koordinasi antarlembaga sepakat menyikapi mata uang virtual bitcoin sebagai mata uang yang tidak punya landasan hukum dan berisiko.

Larangan penggunaan bitcoin berlaku ketat sebagai alat transaksi maupun sistem pembayaran, tetapi sebagai instrumen investasi diserahkan kepada masyarakat dengan sejumlah catatan dari pemerintah mengenai risiko-risikonya.

3. Ini Info Lengkap Maskapai yang Beroperasi di Bandara Soekarno-Hatta
Sejalan dengan pengembangan Bandara Soekarno-Hatta, saat ini telah terjadi perubahan tempat operasional sejumlah maskapai di terminal-terminal tertentu.

PT Angkasa Pura II melalui akun Instagramnya, @angkasapura2, menginformasikan maskapai mana saja yang beroperasi di Soekarno-Hatta, termasuk lokasi di terminal berapa dalam rangka memudahkan calon penumpang yang akan berangkat maupun yang hendak menjemput di bandara.

4. Gubernur BI: Dampak "Shutdown" AS, kalaupun Ada, Itu Positif
Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo memastikan tidak ada dampak berarti dari shutdown pemerintah di Amerika Serikat sejak hari Sabtu (20/1/2018). Jika memang nantinya ada dampak, belum tentu hal negatif yang akan dirasakan di Indonesia.

5. Harga Bitcoin Bisa Anjlok 90 Persen?
Harga mata uang virtual bitcoin diprediksi bisa anjlok hingga 90 persen. Direktur investasi Bleakley Advisory Group Peter Boockvar mengatakan, dirinya tak bisa mengestimasi kapan itu akan terjadi, namun ia merasa akan terjadi dalam waktu dekat.

Komentar