Tips Memilih Blazer Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Wanita selalu ingin tampil maksimal di setiap kesempatan. Menggunakan pakaian yang stylish dan sesuai dengan acara. Outer menjadi salah satu aksesoris penting yang mempercantik penampilan anda. Outer atau luaran bisa digunakan untuk berbagai acara. Bisa untuk acara resmi maupun santai. Blazer menjadi outer yang cocok untuk pergi ke kantor, pesta maupun acara santai. Namun tidak jarang kita salah memilih model blazer yang tidak sesuai bentuk tubuh. Akhirnya penampilan menjadi kurang menarik. Digitalfesyen.com akan memberikan tips memilih blazer yang sesuai dengan bentuk tubuh.

Blazer Sesuai Dengan Bentuk Tubuh


Model Blazer Tanpa Kerah
Buat pemilik tubuh lebar bagian atas, pilihlah model blazer tanpa kerah. Model blazer ini akan menyeimbangkan pundak anda yang lebar. Selain itu pilih blazer yang tidak memiliki bantalan atau pada di bagian pundak. Jika menggunakan bantalan akan membuat tubuh bagian atas terlihat semakin besar. Selain itu pilih bahan yang tidak kaku, supaya volume pundak tidak semakin berat dan besar. Blazer tanpa kerah akan membuat penampilan anda semakin cantik dan menarik.

Model Boxy Blazer
Untuk pemilik tubuh lurus, pilihlah model boxy blazer. Boxy blazer merupakan model blazer dengan potongan lurus dan terdapat garis tengah di bagian bahu. Panjangnya pun tidak begitu panjang, hanya sampai setengah paha. Model boxy blazer cocok untuk acara kasual atau formal. Dipadukan dengan celana jeans, rok atau celana kulot kesayangan anda.

Model Crop Blazer
Pemilik tubuh kecil dan mungil, jangan takut menggunakan blazer. Pilihlah model crop blazer. Model ini tidak akan membuat tubuh tenggelam. Bahkan bisa membuat tubuh anda terlihat lebih tinggi dan besar. Pilih bahan yang halus dan tidak terlalu tebal. kemudian padukan dengan celana dan kemeja anda. Perpaduan ini bisa dijadikan fashion untuk kerja atau acara formal lainnya. Model crop memiliki panjang yang kecil, hanya sekitar pinggang anda saja. Sehingga tubuh mungil anda terlihat lebih tinggi dan cantik.

Fitted Blazer
Pemilik tubuh jam pasir lebih mudah memilih model fashion yang digunakan. Karena hampir semua model pasti cocok untuk pemilik tubuh jam pasir. Tetapi untuk membuat penampilan semakin menarik, gunakan model fitted blazer. Model ini akan membuat lekuk tubuh anda semakin menonjol. Bagian pinggang akan terlihat lebih ramping. Model boxy blazer juga bagus untuk pemilik tubuh jam pasir. Jika tubuh anda tinggi, bisa memilih blazer yang panjang sampai ke paha. Padukan dengan celana jeans dan sepatu sangat cocok untuk acara  hangout bersama teman-teman.

Model Blazer Panjang
Memiliki pinggul yang besar selalu menjadi masalah tersendiri. Jika menggunakan baju pendek, akan membuat pinggul terlihat semakin besar. Oleh karena itu anda harus menutupi bagian pinggul yang besar dengan blazer model panjang. Model blazer panjang kini semakin banyak dan cantik-cantik. Anda bisa meniru gaya cewek korea atau jepang saat musim dingin. Mereka sering menggunakan blazer panjang untuk mempercantik penampilan mereka. Tetapi jika pinggul anda besar tetapi tubuhnya mungil, jangan memilih blazer yang terlalu panjang. Karena bisa membuat tubuh anda tenggelam.

Memilih blazer harus disesuaikan dengan bentuk tubuh anda. Tonjolkan bagian tubuh yang menjadi kelebihan anda. Ini akan membuat penampilan semakin cantik dan menarik. Jangan lupa untuk dipadukan dengan item fashion lainya. Tips fashion lainnya bisa anda lihat di Digitalfesyen.com.

Komentar